Mentan Tinjau Progres Program Pusat Keunggulan dan Kesiapan Lahan Food Estate di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 Desember 2020 21:32, Dibaca 437 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) H. Syahrul Yasin Limpo meninjau progres program Center of Excellence (Pusat Keunggulan) Food Estate sekaligus meninjau kesiapan lahan Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (16/12/2020). Kunjungan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Mentan di Prov. Kalteng setelah sebelumnya melakukan peninjauan persiapan lahan Food Estate yang berada di Desa Bentuk Jaya, A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Mentan didampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. Dalam kunjungan tersebut, Menteri H. Syahrul Yasin Limpo didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Suwandi, Dirjen Perkebunan Kasdi Subagyono, dan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Nasrullah, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Fadjry Djufry.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Acara Pemberian Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak di Lapas Kelas II A Palangka Raya)

Mengawali kunjungan kerjanya di Desa Belanti Siam, Menteri H. Syahrul Yasin Limpo meninjau langsung Rice Milling Unit (Penggilingan Padi).


Disela-sela kunjungan kerjanya di Desa Belanti Siam, Menteri H. Syahrul Yasin Limpo menyampaikan Program Food Estate di Kalteng tepatnya di Kabupaten Pulang dan Pisau dan Kabupaten Kapuas menjadi program sangat super prioritas. Kabupaten Pulang dan Pisau dan Kabupaten Kapuas dipercayakan oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai role model dari Food Estate.


“Sesuai arahan dan harapan dari Bapak Presiden, agar Food Estate di Kalimantan Tengah betul-betul menjadi percontohan, bisa menjadi role model yang ada di Indonesia, dalam pengembangan ketahanan pangan kita,” ucap Mentan H. Syahrul Yasin Limpo.


H. Syahrul Yasin Limpo juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder.


“Kita yakin kalau kita kompak seperti yang kita lihat ini, kita akan dapat produktivitas yang kita harapkan, esok akan menjadi kebanggaan kita sama-sama”, imbuhnya.


Mentan berharap tiap komponen komoditas pertanian di Kalteng dapat memiliki nilai ekonomi, serta dapat meningkatkan pendapatan dan meningkatkan taraf hidup para petani. (Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook