Wagub Bacakan Jawaban Gubernur Atas Pemandangan Umum 7 Fraksi Terhadap 2 Raperda Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 20 September 2018 15:11, Dibaca 394 kali.


MMCKalteng-DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Paripurna ke-4 masa persidangan III tentang jawaban Gubernur atas pemandangan umum 7 fraksi terhadap 2 Raperda Provinsi Kalimantan Tengah di Ruang Rapat DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (20/9). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heriansyah, SE. Nampak hadir Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, S.Hut, MP.

Dalam rapat tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah,  Habib H Said Ismail, menyampaikan jawaban terkait 2 Raperda Provinsi Kalimantan Tengah yaitu tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2018 dan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil Tahun 2018-2038, yang telah dibahas pada Rapat Paripurna sebelumnya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin)

Salah satu progress yang sudah ditangani oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendukung terbentuknya kawasan ekonomi khusus yaitu menuju Pelabuhan Roro Bahaur untuk ruas jalan Pulang Pisau – Pangkoh. Sedangkan untuk mengoptimalkan realisasi anggaran belanja, langkah-langkah yang sudah diambil oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yaitu menyusun rencana aksi dan evaluasi percepatan penyerapan anggaran secara berkala, serta membentuk tim percepatan pembangunan.

Harapannya dengan ditetapkannya Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau – Pulau Kecil (RZWP3K) tersebut dapat memaksimalkan pemanfaatan dan pengelolaan kekayaan wilayah pesisir Kalimantan Tengah, terlebih kepada masyarakat Bumi Tambun Bungai, sehingga bisa terwujudnya Kalteng Berkah. (Rikah / Foto: Riduan)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook