Ciptakan Keindahan dan Kebersihan Sekitar Lapas, WBP Buat Taman

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 16 Desember 2020 14:33, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Dalam mewujudkan keindahan dan kebersihan di lingkungan Lapas sejak beberapa hari yang lalu Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara giat memberdayakan Warga Binaan untuk Bergotong-royong membenahi dalam meningkatkan sarana dan prasarana, salah satunya membuat taman, Rabu (16/12/2020). Pembuatan taman ini tepat di samping ruangan Kasubsi Keamanan dan ketertiban, yang sebelumnya memang belum digarap.


Namun berkat adanya upaya dan kerja sama dalam memberdayakan Warga Binaan, menjadikan tempat itu lebih tertata dan rapi. Selain itu jika sudah selesai dibenah akan lebih terlihat indah dan enak dipandang mata.

(Baca Juga : Kartu Identitas Pegawai MAN Barsel Kini Berbasis Kode Batang)

Kepala Sub Seksi Pembinaan Zulkifli menuturkan kegiatan kerja yang ada di dalam Lapas akan terus berlanjut, baik itu pembenahan sarana prasarana dan juga bimbingan kerja bagi Warga Binaan dalam Pembinaan Kemandirian. "Meskipun Lapas kita penuh dengan keterbatasan dan kesederhanaan, sedikit demi sedikit akan akan terus kita tata. Apa yang bisa kita benah, itu yang akan kita kerjakan," tuturnya.


"Melalui pekerjaan ini juga Warga Binaan dapat meningkatkan keterampilannya dan belajar bekerja sama, yang sebelumnya belum pernah mereka dapatkan di luar," ucap Zulkifli selaku Kepala Sub Seksi Pembinaan.

Zulkifli juga menambahkan jika pembuatan taman ini selesai, nantinya akan ditanam beberapa jenis bunga, sehingga membuat lebih indah, hijau dan asri. "Nanti taman ini akan kami isi dengan beberapa jenis bunga, selain agar lebih indah juga dapat memberikan nuansa hijau," tutup Zulkifli. . (Red-dok, Humas Kalteng, Desember 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook