Simulasi Pilkada 2020 Kobar, Protokol Kesehatan Tetap Menjadi Perhatian Utama

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 23 November 2020 14:48, Dibaca 236 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020. Bertempat di TPS (tempat pemungutan suara) 33 jalan Pemuda Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar pada Senin (23/11/2020).

"Kita tau bersama dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di masa pandemi Covid-19, KPU Kobar terus memaksimalkan persiapan. Dengan protokol kesehatan, pelaksanaan pilkada ini berbeda penanganannya, tetap memprioritaskan kesehatan," kata Bupati Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Kominfo Bakal Gelar Gathering Medsos)

Kegiatan yang juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, KPU, masyarakat serta elemen pemuda secara aktual langsung mempraktikkan prosedur proses pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Partisipasi masyarakat kita harapkan baik pada pilkada tahun ini. Harapan saya warga selalu antusias untuk menggunakan hak suara mereka dengan datang ke TPS. KPU telah berusaha untuk penerapan secara teknis hal-hal yang sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Kotawaringin Barat membantu untuk mensosialisasikan serta bekerja sama dalam validasi data pemilih,” tutur Hj Nurhidayah.

“Pada prinsipnya mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020. Dan juga menjaga masyarakat agar tetap aman dan sehat sebelum dan setelah kegiatan Pilkada ini," ajak Bupati Hj Nurhidayah. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook