Sebanyak 6.552 KPM di Gumas Mulai Terima BLT

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 19 November 2020 14:03, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun telah membuka layanan pembayaran bantuan sosial terdampak Covid-19 APBD Kabupaten Gunung Mas sejak Rabu 18 November 2020. Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S. Umar bahwa teknis pembayarannya tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Guna menghindari penumpukan dan kerumunan masyarakat, maka penyaluran dilakukan per kelurahan atau per desa. Sehingga dalam satu hari hanya melayani sebanyak 200 orang. Pelayanan dibagi dua, yaitu di kantor cabang dan kantor unit di Jalan Sangkurun,” katanya, Kamis (19/11/2020).

(Baca Juga : Bupati Resmikan Gereja Gloria Jemaat GKE Kalawa )

Adapun total penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 tersebut sebanyak 6.552 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh kecamatan. Pencairan uang tersebut dapat dilakukan melalui seluruh kantor dan unit layanan Bank Kalteng yang tersedia di Gunung Mas.

“Total bantuan sebesar Rp 5.672.000.000,-. Kami siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Setiap keluarga penerima bantuan yang datang, maka wajib menggunakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

“Pada minggu pertama bulan Desember 2020, ditargetkan seluruh pembayaran terhadap keluarga penerima manfaat sudah terealisasi seluruhnya,” ujar Empas.

Menurutnya, terdapat beberapa data yang terpaksa dihapus, lantaran yang bersangkutan diketahui meninggal dunia atau tidak lagi berdomisili di Kabupaten Gunung Mas.

“Terkait satu KPM yang meninggal dunia, nanti kami akan berkoordinasi dan meminta Dinas Sosial Gunung Mas untuk memverifikasi kembali apakah dialihkan kepada ahli waris atau sebagainya,” pungkasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook