Momen Bersejarah, Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Jaringan Listrik Desa Lalang

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 28 Desember 2021 07:50, Dibaca 887 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya mendorong percepatan pembangunan infrastruktur khususnya di bidang energi listrik dengan meningkatkan kerja sama, melalui koordinasi, sinkronisasi kegiatan bidang ketenagalistrikan bersama PT PLN (Persero). Salah satu wujud nyata komitmen Pemkab Kobar adalah dengan terselesaikannya pembangunan jaringan listrik pedesaan. 

Setelah sebelumnya meresmikan jaringan listrik di desa Sungai Bedaun dan Sungai Sekonyer, pada Selasa (28/12/2021) Bupati Kobar kembali meresmikan jaringan listrik di Desa Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama. Jaringan distribusi listrik yang telah dibangun oleh PT PLN (Persero) unit pelaksana proyek ketenagalistrikan Kalteng yang dilaksanakan ini dimulai dari simpang Desa Rungun menuju Desa Lalang dengan jarak kurang lebih 5,5 km. 

(Baca Juga : Pjs Bupati Pulang Pisau Hadiri RUPS Bank Kalteng)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini adalah momen bersejarah bagi masyarakat desa Lalang. “Hal ini bisa terwujud karena kerja sama semua pihak, baik itu pemerintah kabupaten, pemerintah desa, pihak perusahaan, PT PLN termasuk masyarakat Desa Lalang yang mengikhlaskan sebagian tanah dan tanaman sawitnya ditebang untuk mendukung pembangunan infrastruktur jaringan,” katanya.

Hj Nurhidayah juga mengapresiasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dijalankan pihak Kodim 1014 Pangkalan Bun yang mana telah mendukung peningkatan infrastruktur jalan desa. Ia mengatakan jika peresmian kali ini juga bagian dari komitmen pemerintah dalam menjalankan program pembangunannya.

“Sejak dilantik 2017 lalu, kami memiliki program membangun dari desa. Hal ini demi menuju pemerataan pembangunan, bahwa pembangunan harus dimulai dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama di pedesaan,” ujarnya.

Hj Nurhidayah juga mengungkapkan jika pembangunan tidak akan berhenti sampai di sini. Ke depan infrastruktur jaringan telekomunikasi juga menjadi perhatiannya. Berdasarkan data dari bagian Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Kobar bahwa data rasio elektrifikasi di Kobar sudah mencapai 87,16%. (prokom kobar / edt : rkh)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook