Studi Banding Pengawasan, Inspektorat Kobar Terima Kunjungan Inspektorat Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 November 2020 21:46, Dibaca 163 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat - Studi Banding (comparison study) adalah sebuah konsep belajar yang dilakukan di lokasi dan lingkungan berbeda yang merupakan kegiatan yang lazim dilakukan untuk maksud peningkatan mutu, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan, dan lain-lain. Hal inilah yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Palangka Raya saat berkunjung ke Inspektorat Kobar, Rabu (18/11/2020).

Kunjungan yang dipimpin oleh Inspektur Kota Palangka Raya disambut oleh Plt Inspektur Kobar di Aula kantor Inspektorat Kobar. Pada intinya, kegiatan studi banding dimaksudkan untuk berbagi pengalaman dan tukar menukar pendapat antar kedua instansi pengawasan terkait Probity Audit dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

(Baca Juga : Jurnalistik dan Sastra Merupakan Ekskul Alternatif Siswa SMAN 5 Palangka Raya)

Berbagi pengalaman antara Inspektorat Kobar dan Inspektorat Kota Palangka Raya dalam mengimplementasikan Probity Audit dan SPIP melalui kegiatan studi banding, telah memberikan wawasan baru bagi kedua instansi pengawas atas kelemahan dan kelebihan dari kegiatan yang dibuat selama ini. Tentunya hal tersebut menjadi pengalaman penting untuk diambil pelajaran dalam rangka perbaikan ke depan.

“Kami sambut baik kedatangan Rombongan Inspektorat Kota Palangka Raya. Kami sampaikan paparan terkait pelaksanaan Probity audit dan SPIP di Kobar,” ujar Plt Inspektur Kobar, Dwi Purnomo.

“Kita saling sharing terkait pengawasan yang dilakukan. Hal tersebut menjadikan kita berbagi pangalaman untuk bisa mencari solusi kelemahan-kelemahan yang sebelumnya pernah terjadi,“ pungkasnya. (itkab kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook