Bupati Kobar Resmi Tutup Festival Kobar Kreatif Tahun 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 10 November 2020 12:53, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan acara Puncak Festival Kobar Kreatif (FKK) 2020 yang dilaksanakan di aula Bupati Kobar, Selasa (10/11/2020). Penyelenggaraan FKK pada tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 dengan format event baru, hampir semua proses kegiatan dilaksanakan secara daring mulai dari tahap pendaftaran peserta, tahap penjurian sampai pengumuman pemenang.

Puncak Acara FKK ini sekaligus menutup rangkaian acara Festival Kobar Kreatif 2020 yang telah dilaksanakan dari tanggal 5 Oktober – 4 November 2020 dengan berbagai cabang lomba, yaitu lomba kreasi jajanan online, lomba tari kreasi tradisional kategori umum dan anak-anak, lomba fotografi, lomba desain busana, lomba cipta lagu pop daerah dan lomba film pendek. Penyelenggaraan Puncak Acara Kobar Kreatif ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, jumlah tamu dibatasi, tempat duduk berjarak dan durasi acara tidak berlangsung lama.

(Baca Juga : Gorong-gorong Amblas di Bukit Keminting Telah Diperbaiki)

Walaupun dilaksanakan dengan berbagai aturan yang ketat tidak mengurangi kemeriahan Puncak Acara Kobar Kreatif kali ini. Peserta yang memenangkan lomba tetap mendapat kesempatan menampilkan karya terbaiknya pada saat acara itu.

Kadispar Kobar, Wahyudi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa tujuan utama dilaksanakannya Festival Kobar Kreatif tahun 2020 adalah menyemarakkan HUT ke-61 Kobar, mendukung tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi masyarakat, wahana promosi kalender event pariwisata Kobar, ajang promosi sektor ekonomi kreatif dan ajang atraksi menarik dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Wahyudi sangat gembira karena walaupun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap antusias mengikuti berbagai lomba yang ada dilihat dari jumlah peserta yang mendaftar melebihi target yang diperkirakan.

Sementara itu, Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya sekaligus menutup rangkaian acara Festival Kobar Kreatif tahun 2020 berharap bahwa festival ini dapat lebih memacu semangat insan, komunitas kreatif, instansi terkait dan masyarakat untuk lebih banyak mengeluarkan ide-ide kreatif, karya-karya seni inspiratif serta inovasi-inovasi mutakhir untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Diharapkan juga melalui Festival Kobar Kreatif 2020 dapat dijadikan ajang untuk melestarikan kearifan lokal di Kobar dengan bingkai kreativitas dan segala potensi yang ada baik potensi alam, budaya dan event-event kreatif yang prospektif,” tutur Bupati Hj Nurhidayah.

“Semoga ke depannya event- event kreatif dapat terselenggara dengan lebih baik,” pungkasnya. (dispar kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook