Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Masal di Kobar Ditargetkan Sebanyak 2.302 Orang

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 20 Maret 2021 09:04, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pemberian Vaksinasi Covid-19 Tahap II dosis ke-1 secara massal bagi Institusi Pemberi layanan publik, pedagang, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Vaksinasi massal ini dilaksanakan di 2 lokasi, yakni di Aula Dinas Kesehatan dan Puskesmas Madurejo pada Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 20 dan 21 maret 2021. Selain itu, kegiatan pemberian vaksin Covid-19 secara massal ini juga dilaksanakan secara serentak di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Penutupan Lokalisasi Akan Tuntas 2019)

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois menuturkan bahwa jumlah sasaran yang diberikan vaksin adalah sebanyak 2.302 orang dengan jumlah target sasaran pada hari pertama di Aula Dinas Kesehatan sebanyak 672 orang dan hari kedua sebanyak 655 orang.

“Sedangkan di Puskesmas Madurejo pada hari pertama sebanyak 512 orang dan hari kedua sebanyak 463 orang,” ucap Rois.

Achmad Rois yang meninjau kegiatan pemberian vaksin covid-19 tersebut berharap agar berjalan sesuai dengan petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga berharap kepada sasaran yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap menjalankan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi,” ucap Rois. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook