Plt. Gubernur Kalteng Tinjau Pelabuhan Batanjung, Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 November 2020 19:20, Dibaca 443 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kapuas, Sabtu (07/11/2020). Kunker Plt. Gubernur ke Kabupaten Kapuas dalam rangka melakukan peninjauan di Pelabuhan Batanjung sekaligus menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar di Masjid Nurul Huda, Desa Simpang Bunga Tanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Plt. Gubernur Kalteng beserta rombongan bertolak ke Kabupaten Kapuas menggunakan speedboat setelah sebelumnya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kunker Habib Ismail di Kabupaten Barsel juga dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

(Baca Juga : Kadis Kominfo : Setiap Badan Publik Wajib Membuka Akses Atas Informasi Publik)

Tiba di Dermaga Guest House Kuala Kapuas, Plt. Gubernur didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Syahruddin beserta rombongan langsung menuju Rumah Jabatan Bupati Kapuas  dalam rangka Silaturahmi bersama Alim Ulama, Tokoh Agama, dan masyarakat umum. Selanjutnya Plt. Gubernur didampingi Plt. Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta rombongan menuju Pelabuhan Batanjung menggunakan speedboat.

Plt. Gubernur Habib Imail Bin Yahya mengatakan peninjauan Pelabuhan Batanjung dalam rangka memastikan kesiapan Pelabuhan Batanjung  untuk mendukung program Food Estate di Kalteng. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah menyiapkan dua pelabuhan laut untuk mendukung sarana dan prasarana pengangkutan hasil pertanian di kawasan Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau yang menjadi lokasi ketahanan pangan yang digarap oleh Pemerintah Pusat, salah satunya yakni Pelabuhan Batanjung.

Pelabuhan laut tersebut masih terus dibenahi untuk mendukung infrastruktur dalam pengiriman hasil produksi pertanian di Kawasan Food Estate.(WDY/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook