Perlunya Peran Serta Masyarakat dan Ormas Dalam Mengelola Pembangunan di Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 Juli 2019 10:15, Dibaca 409 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa dalam mengelola pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa hanya mengharapkan pemerintah saja, tapi juga perlu peran serta masyarakat.

"Seperti yang sering saya sampaikan, bahwa provinsi kalimantan tengah yang dengan luas wilayahnya nomor dua di Indonesia dan mempunyai karakteristik yang khusus, maka dalam mengelola pembangunannya tidaklah hanya mengharapkan pemerintah saja," ucap Gubernur saat membacakan sambutannya.

(Baca Juga : Kepedulian Gubernur Kalteng Untuk Masyarakat Desa Sembuluh I Yang Mengalami Musibah Kebakaran )


"Perlu peran serta masyarakat termasuk masyarakat yang tergabung dalam berbagai komunitas, kelompok, organisasi seperti organisasi DPP Himpunan Warga Katingan dan seluruh jajarannya ini, dimana dapat menjadi corong informasi bagi pemerintah untuk menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat," jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa organisasi masyarakat dan sejenisnya bisa menjadi sarana saluran aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah, sehingga dengan demikian apa yang menjadi kebijakan pembangunan di lapangan dapat masuk dalam skala prioritas dan kebijakan strategis pemerintah.


Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik dan mengukuhkan DPP Himpunan Warga (HW) Katingan Indonesia, DPP Pemuda HWKatingan Emas dan Barisan Penyang Garda Katingan, serta DPD HWKatingan Kab. Katingan dan Kota Palangka Raya masa jabatan 2019-2024, Pelantikan dan pengukuhan digelar di Istana Isen Mulang, Jumat (12/7/2019).

Turut hadir Bupati Katingan Sakariyas, S.E, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, Asisten II Setda Nurul Edy, Komandan Korem 102/PJG Kolonel Arm. Saiful Rizal, himpunan warga Katingan, serta para tamu undangan.(ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook