Sekda Murung Raya Tinjau Asrama Tira Tangka Balang

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 10 Januari 2018 15:11, Dibaca 1,553 kali.


MMCKalteng - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya Syarkawi H. Sibu, bersama Dinas Parpora, Dinas Pendidikan & Kebudayaan dan Dinas Kesehatan melakukan peninjauan bangunan dan fasilitas terhadap Asrama Mahasiswa Tira Tangka Balang Murung Raya yang berada di Jl. B.Koetin, Palangka Raya, Rabu (10/1).

Syarkawi mengatakan peninjauan ini bertujuan untuk menunjang peningkatan kegiatan pendidikan mahasiswa Murung Raya yang menuntut ilmu di Universitas Palangka Raya.

(Baca Juga : Inspektur H. Sapto Nugroho Hadiri Rapat Kerja Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar UPP Provinsi Kalteng Tahun 2021)

Dari hasil pengamatan setelah berkeliling di lingkungan asrama, beberapa bagian memang masih perlu dilakukan perbaikan dan pemeliharaan, seperti tandon air, kamar mandi,  kemudian cat gedung perlu dipoles lagi agar terlihat lebih bagus.

Syarkawi menegaskan kepada pengelola asrama agar lebih giat lagi dalam hal pengelolaan serta perawatan asrama.

"Asrama Tira Tangka Balang sesuai fungsi utamanya, tidak hanya sekedar tempat tinggal  mahasiswa yang menuntut ilmu di Kota Palangka Raya, tetapi juga sebagai wadah pengembangan SDM murung raya" Jelas Syarkawi. Kedepannya dari asrama ini akan banyak terlahir calon calon pemimpin dan generasi penerus yang siap melanjutkan estafet pembangunan, khususnya di Kabupaten Murung Raya, dan Negara Indonesia pada umumnya.

(Egha/ Foto: Asep)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook