Guru dan Siswa Mankoraya Dapat Penghargaan Dari Bupati Kukar

Kontribusi dari Rikah Mustika, 27 Oktober 2020 11:26, Dibaca 232 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Guru bimbingan konseling Helmi Supriyanti dan siswa MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) Intan Humaira mendapat penghargaan dari Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Senin (26/10/2020). Penghargaan tersebut diberikan atas partisipasi mereka sebagai narasumber pada kegiatan integritas Bimbingan Konseling (BK) dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) yang disiarkan langsung oleh Channel Kota Raja Diskominfo Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Rabu (2/9/2020).

Menurut Helmi Supriyanti, kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas kepada pelajar SMA/MA tentang bimbingan konseling. Di samping itu juga untuk memperkenalkan PIKR yang di dalamnya ada informasi tentang generasi berencana melalui tutor sebaya dan konselor sebaya, agar program tersebut diketahui dan didukung pemangku jabatan setempat guna terciptanya generasi yang sukses dan terencana.

(Baca Juga : Penumpang Jalur Udara Wajib Tes Swab Antigen atau Swab PCR)

Salah satu duta GenRe Kalimantan Tengah tahun 2020 dan merupakan pengurus aktif PIKR Melati Suci Mankoraya Alwanda Ayuningtyas merasakan manfaat dari kegiatan PIKR selama ini. Ia merasa lebih optimis menghadapai masa depan, karena sejak dini ia sudah membuat program terencana, mulai dari pendidikan, bekerja, menikah, mempunyai anak, kesehatan dan sandang.

Sementara Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi merasa bangga guru dan anak didiknya bisa menjadi narasumber memberikan kontribusi tentang bimbingan konseling kepada siswa SMA/MA se-Kutai Kartanegara. "Semoga dengan adanya kegiatan BK dan PIKR di Mankoraya mampu memotivasi siswa untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah dan menjadi orang yang sukses di bidangnya masing-masing," pungkasnya.

Kegiatan tersebut diisi beberapa narasumber seperti Helmi Supriyanti (BK Mankoraya), Nurlia Santi A (BK MAN Kukar), Linda Septiana (SMKN 1 Tenggarong), Intan Humaira (PIKR Mankoraya), dan Rio Ariza Bahasa (Napza PIKROMANSA MAN Kotim). (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook