Bupati Kobar Resmikan Program Dukcapil Menyapa Masyarakat

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Oktober 2020 15:55, Dibaca 36 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah me-launching Program “Dukcapil Menyapa Masyarakat”. Dukcapil Menyapa Masyarakat adalah program yang dikemas secara talk show interaktif secara rutin dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kobar untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui program ini, masyarakat bisa secara interaktif menyampaikan berbagai permasalahan pelayanan catatan kependudukan kepada dinas dukcapil secara langsung.

Pada Kamis (8/10/2020), program ini diresmikan melalui video conference oleh Bupati Hj Nurhidayah dari ruang rapat Setda. Dalam program perdana ini diikuti oleh tak kurang kurang dari 100 partisipan dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kobar. Dalam sambutannya Hj Nurhidayah menekankan agar dinas terkait senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya terkait administrasi kependudukan.

(Baca Juga : Surat Edaran Bupati Murung Raya Tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19)

“Saya harap program Dukcapil Menyapa Masyarakat ini secara rutin dilaksanakan sebagai sarana komunikasi yang responsif dan solutif bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam mengakses layanan dokumen kependudukan," kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga mengharapkan program ini menjadi sarana komunikasi timbal balik antara petugas Dukcapil dengan masyarakat, agar masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi, keluhan dan harapan terkait pengurusan administrasi kependudukan.

Di akhir sambutannya Hj Nurhidayah memberikan apresiasi atas berbagai inovasi yang telah dijalankan. “Saya juga mengapresiasi inovasi yang telah dilaksanakan oleh Disdukcapil Kobar yang diberi nama SIDA’KAM (Silahkan Datang Kami Melayani), yakni layanan administrasi kependudukan dengan datang langsung ke kantor melalui media sosial dan website Disdukcapil Kobar,” ujar Hj Nurhidayah.

Diharapkan dengan adanya program ini dapat memudahkan masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan tanpa harus datang ke loket layanan kantor Disdukcapil, namun cukup menggunakan smartphone dimana pun kita berada. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook