Kadis Kominfo Terima Kunjungan Direktur PT Hannan Idea Indonesia

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 21 Februari 2020 08:27, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE, SKM, M.AP, M.Kes menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari Direktur PT Hannan Idea Indonesia, Irawan Hadi Putra dalam hal penawaran Aplikasi Sistem informasi Manajemen pelayanan Desa (SimpelDesa) di ruang kerja Kantor Diskominfo Kapuas, Kamis (20/2/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo menyambut baik penawaran tersebut. Dirinya mengatakan kunjungan tersebut merupakan satu bentuk dalam menjalin dan mempererat tali silaturahim yang baik antara Pemerintah Daerah dengan PT Hannan Idea Indonesia.

(Baca Juga : RSSI Pangkalan Bun Terima Tim Penilaian Rumah Sakit Pelayanan Prima 2018)

“Ini merupakan pelengkap dalam rangka menuju Desa Digital di Kabupaten Kapuas, sebab kedepannya Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Telkom Indonesia akan menyediakan layanan akses internet di desa-desa yang belum memiliki internet,” terang H Junaidi.

Sementara itu, Direktur PT Hannan Idea Indonesia, Irawan Hadi Putra mengungkapkan, kedatangannya ke Dinas Kominfo Kapuas untuk melakukan penawaran Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Desa (SimpelDesa) yang berbasis Web Based dengan telah terintegrasi ke Android.

Dirinya menjelaskan aplikasi SimpelDesa ini memiliki tiga prinsip utama yaitu Smart Government, Smart Society dan Smart Bisnis, serta dapat melakukan digitalisasi proses administrasi dan pelayanan desa yang berujung pada kemudahan dalam mengerjakan administrasi dan pelayanan terhadap masyarakat. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook