Gubernur Kalteng Tinjau Gedung Inovasi Gambut Terpadu di Universitas Palangka Raya

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 September 2020 20:12, Dibaca 233 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau Gedung Inovasi Gambut Terpadu di Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (25/09/2020). Kedatangan Gubernur Kalteng tersebut dalam rangka untuk melihat secara langsung pembangunan Gedung Inovasi Gambut Terpadu di UPR Palangka Raya.

Pembangunan Gedung Inovasi Gambut Terpadu tidak terlepas atas dukungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai H. Sugianto Sabran. Gubernur terus berupaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan di Kalteng, khususnya sarana prasarana dalam meningkatkan mutu di bidang pendidikan.

(Baca Juga : Uji Coba Bimtek Pedoman Pelatihan PPRG untuk Pencegahan Stunting)

Kedatangan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan rombongan disambut langsung oleh Rektor UPR Andrie Elia Embang dan sejumlah pejabat UPR lainnya beserta para mahasiswa. Gedung Inovasi Gambut UPR dibangun guna menunjang sekaligus sebagai tindak lanjut arahan dari Kemenristekdikti RI, agar UPR dapat menjadi pusat kajian gambut dunia.

Gedung Inovasi Gambut 7 Lantai tersebut mulai dibangun pertanggal 7 Juli 2020 dan akan ditargetkan selesai pada tahun 2021 mendatang. Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran beserta Kepala Perangkat Daerah terkait diantaranya Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahudin, Kepala Dinas Kehutanan Sri Suwanto, Kepala Dinas TPHP Hj.Sunarti dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H. Darliansjah.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook