Salurkan Bantuan Banjir, Wagub Dampingi Mensos Tinjau Kabupaten Katingan

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 September 2021 11:17, Dibaca 1,009 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, Kamis (16/9/2021). Mensos didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Plt Kadinsos Prov. Kalteng Farid Wajdi serta pihak terkait lainnya.

Kedatangan Mensos beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati  Katingan Sunardi N.T. Litang serta Unsur Forkopimda Daerah setempat. Kunjungan Mensos kali ini untuk meninjau secara langsung lokasi terdampak Banjir yang berada di RT. 11 RW. 03, Taman Religi Jl. Trans Kalimantan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin : Makanan Tradisional Khas Barito Utara Tetap Lestari)

Mensos beserta rombongan menyalurkan bantuan untuk penanganan banjir dan pasca banjir kepada masyarakat setempat berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 100 lembar, Kid ware 50 paket, famili kit 50 paket, foodware 50 paket, perlengkapan Dapur 50 paket, matras 100 Lembar, tenda Gulung 50 lembar, paket sembako 100 paket dan sandang 25 paket.

Tri Rismaharini mengatakan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kalteng. Terkait permasalahan banjir di Kabupaten Katingan, Tri Rismaharini mengharapkan ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalah yang menyebabkan banjir.

“Harus ada strategi bagaimana menyelesaikan akar masalahnya. Karena yang berat, masalah terdampak adalah masyarakat. Begitu kena musibah ini maka semuanya habis. Karena itu akar masalahnya harus diselesaikan”, ucap Risma.


Sementara itu, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo saat mendampingi Mensos melakukan peninjauan mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Sosial kepada masyarakat Kalteng yang terdampak banjir.

Sebagai informasi, bahwa Pemprov. Kalteng juga telah mendistribusikan bantuan sebelumnya di Kabupaten Katingan. Bantuan yang disalurkan Pemprov untuk masyarakat terdampak banjir di Katingan, bantuan tahap 1 diserahkan pada tanggal (07/9/2021) dan bantuan tahap ke-2 diserahkan pada tanggal (09/9/2021).(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook