Sebanyak 37 Komunitas Sepeda se-Kobar Ikuti Sepeda Santai Harhubnas Tahun 2020

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 19 September 2020 11:00, Dibaca 1,104 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 17 September setiap tahunnya, pada peringatan tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena dampak pandemi Covid-19. Pada kegiatan Harhubnas tahun 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, dan KSOP Pangkalan Bun menggelar sepeda santai pada Sabtu (19/9/2020).

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan ini sekaligus sebagai momen silaturahmi dengan komunitas sepeda yang ada di Kobar.

(Baca Juga : Jangan Dikucilkan, Pasien Corona yang Sembuh Tidak Akan Menularkan Lagi)

“Dengan bersepeda, kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan kita. Apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19, kita harus memperkuat imun kita dengan rajin berolahraga. Melalui kegiatan sepeda santai Harhubnas tahun 2020 menjadikan ajang silaturahmi antar Pemerintah dan Komunitas,” ungkap Bupati Hj Nurhidayah

Sebelum dilaksanakannya kegiatan Sepeda Santai Harhubnas Tahun 2020, pada kesempatan yang sama pula dilakukan pembagian/penyerahan sembako kepada juru parkir (jukir) dan sopir angkot yang merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial insan perhubungan pada Harhubnas tahun 2020. Sembako yang dibagikan/diberikan salah satunya terdiri dari beras yang merupakan produksi asli petani dari kecamatan pangkalan banteng sebagai wujud perhatian dan dukungan kepada petani lokal.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana selaku Ketua Panitia Penyelenggara Harhubnas Tahun 2020 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan perhubungan dan mitra perhubungan atas kerja sama dan dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan kegiatan Harhubnas kali ini. Serta kepada para komunitas sepeda yang pada kesempatan kali ini turut hadir dan memeriahkan acara Harhubnas tahun 2020.

“Melalui kegiatan Harhubnas Tahun 2020 dengan tema Wujudkan Asa Majukan Indonesia menjadikan semangat kita bersama dalam membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana sektor perhubungan untuk menciptakan transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan sehat,” kata Fitriyana.

“Saat ini Dishub Kobar sedang menyusun draft surat edaran Bupati Kobar terkait penyediaan parkir khusus sepeda di instansi pemerintahan ataupun di perusahaan. Yang mana kebijakan ini dibuat sebagai bentuk dukungan gerakan pangkalan bun bersepeda,” tandasnya. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook