Plt. Sekda Pulang Pisau Buka Secara Resmi Diklat Anggota Paskibraka

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Agustus 2018 16:52, Dibaca 322 kali.


MMCKalteng - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Peserta Perintis Pemuda Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pulang Pisau,  Senin (6/8).

Peresmian  ditandai dengan menyematkan tanda peserta dari Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau kepada perwakilan peserta anggota Paskibraka Kabupaten Pulang Pisau

(Baca Juga : Ritual Adat Balian Sebagai Rangkaian Harjad Kota Kuala Kapuas)

Saripudin meminta kepada para peserta anggota paskibraka untuk disiplin selama menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) karena peserta perintis pemuda Paskibraka ini akan mengemban tugas pada pengibaran bendera merah putih baik penaikan bendera ataupun penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Kegiatan Diklat bagi para anggota Paskibraka ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memperkokoh kepribadian, kecerdasan, kreativitas serta mewujudkan generasi muda yang berkualitas, terang Saripudin

Diklat ini nantinya akan diikuti sebanyak 41 anggota Paskibraka utusan dari 8 Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau berdasarkan surat/mandat  dari Camat dan kepala sekolah masing-masing dengan waktu Diklat dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2018 sampai 18 Agustus 2018 di Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau Jalan Oberlin Metar Pulang Pisau.

Sebanyak 41 anggota Paskibraka utusan dari 8 Kecamatan terdiri dari Kecamatan Sebangau Kuala sebanyak 5 orang, Kecamatan Kahayan Kuala sebanyak 5 orang, Kecamatan Pandih Batu sebanyak 6 orang, Kecamatan Maliku sebanyak 5 orang, Kecamatan Kahayan Hilir sebanyak 13 orang Kecamatan Jabiren Raya sebanyak 1 orang, Kecamatan Kahayan Tengah sebanyak 3 orang dan Kecamatan Banama Tingang sebanyak 3 orang. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj).

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook