Gubernur Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Katingan

Kontribusi dari Widia Natalia, 16 September 2020 13:59, Dibaca 86 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Memasuki pertengahan bulan September 2020, banjir mulai merendam beberapa wilayah di Kalimantan Tengah, (Kalteng) diantaranya kabupaten Lamandau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Seruyan, dan Kabupaten Kotawaringin Timur. Tak luput rumah penduduk bahkan sarana umum dan sarana kesehatan di wilayah-wilayah tersebut ikut terendam banjir.

Banjir yang terjadi terjadi beberapa kabupaten ini menjadi perhatian serius Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, yang segera bertindak untuk menyalurkan bantuan sosial. Pada hari Senin (14/09/2020), bertempat di Istana Isen Mulang, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran telah menyerahkan secara simbolis bantuan sosial kepada untuk masyarakat terdampak banjir di beberapa kabupaten yang mengalami bencana banjir.

(Baca Juga : Hadiri Final Gubernur Cup Futsal, Gubernur Kalteng Berpesan Kepada Generasi Millenial Agar Rajin Berolahraga)

Bantuan tersebut segera ditindaklanjuti oleh dinas teknis dalam hal ini Dinas Sosial dan BPBPK yang langsung bergerak cepat mengirim tim ke daerah untuk mendistribusikan bantuan.


Bantuan Sosial di Kabupaten Lamandau telah tiba pada tanggal 15 September 2020, bantuan berupa 943 paket telah diterima oleh masyarakat terdampak banjir. Akan halnya di kabupaten Katingan telah tiba pada tanggal yang sama 15 September 2020, berupa bantuan sebanyak 3.887 paket, juga telah diterima oleh masyarakat terdampak banjir.


Bantuan berikutnya akan berangkat sebagian pada hari Rabu (16/09/2020). Untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat, bantuan akan dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter.

Berdasarkan Informasi Pusdalops PB Ada sebanyak 1.867 KK korban banjir di Kabupaten Lamandau dan 7.558 KK korban banjir di Kabupaten Katingan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan terus berupaya membantu menanggulangi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang wilayahnya terkena bencana banjir.

Sesuai Instruksi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, saat ini telah dibangun Posko kesehatan dan Dapur Umum untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan, serta melayani kebutuhan warga khususnya warga yang mengungsi.(AS/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook