Gubernur Kalimantan Tengah Menandatangani Berita Acara Serah Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK_RI

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 14 Mei 2018 11:47, Dibaca 417 kali.


MMCKalteng – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (14/5)

Agenda acara dalam Rapat Paripurna tersebut adalah penandatanganan berita acara serah terima  dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK-RI, atas laporan keuangan pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017, oleh Dori Santosa , SE, MM. Auditor Utama Keuangan Negara VI (TORTAMA VI) BPK-RI kepada Ketua  DPRD Provinsi Kalimantan Tengah R.Atu Narang dan Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran.

(Baca Juga : 40 orang Kafilah wakili Kalteng di STQ Nasional ke XXV)

Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan "Terima kasih atas penghargaan yang sebesar-besarnya  kepada BPK-RI khususnya Perwakilan Provinsi Kailmantan Tengah dengan selesainya pemeriksaan dan penyusunan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah  Tahun Anggaran 2017." dalam sambutannya.

Dari hasil pemeriksaan yang diserahkan secara resmi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada hari ini, merupakan bentuk petunjuk untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan menjadi lebih baik terkait pengelolaan keuangan pada masa yang akan datang. Saya berharap dengan semakin baiknya pengelolaan keuangan juga  akan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga terus berusaha mengoptimalkan peranan aparat pengawasan internal dan konsultasi internal dengan aparat pengawas eksternal guna mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah lebih keras lagi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memperbaiki dan menata penegelolaan keuangan pada setiap SOPD.

 

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook