Gubernur Kalteng : Lewat Pers Kita Bisa Promosikan Potensi-Potensi Daerah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 April 2019 11:11, Dibaca 558 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - (30/4) Peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 digelar di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Barito Utara (Barut), Senin (29/4) malam.

“Persatuan Wartawan Indonesia sendiri merupakan organisasi tertua di Indonesia, dan dalam sejarah pergerakan nasional bangsa ini, kiprah PWI sudah tidak diragukan lagi, karena ikut andil dalam membangun bangsa. Lewat anggotanya, PWI mempresentasikan tulisan-tulisan yang konstruktif”, ucap Bupati Barito Utara H. Nadalsyah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Minta Peran Optimal BPKP Dorong Kinerja Pemerintah Daerah Dalam Mengelola Keuangan dan Administrasi)

“Peringatan HPN tak dapat dilepas dari rasa kebahagiaan dengan kebebasan yang diperoleh bangsa ini, dan rasa syukur atas terwujudnya kemerdekaan pers. Lewat Pers kita bisa mempromosikan potensi-potensi daerah khususnya di Kalimantan Tengah dan diharapkan dapat meningkatkan potensi ekonomi dan sumber daya alam Kalimantan Tengah Khususnya di Kabupaten Barito Utara”, lanjut Nadalsyah.


Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-Rl) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi dan Kabupaten/Kota telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Segenap Insan Pers dan komponen masyarakat di Kalimantan Tengah diminta untuk bersama menyadari dan sabar menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), sesuai dengan tahapan, agar tidak terpecah belah, serta mari perkuat persatuan dan kesatuan mulai masa sekarang dan masa akan datang.

Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Barito Utara ini juga mengajak semua Insan Pers dan seluruh Masyarakat Kalimantan Tengah agar selalu menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan serta kondisi dinamis yang ada dalam naungan Huma Betang, Bumi Tambun Bungai, Bumi Berkah Kalimantan Tengah dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta.


Turut hadir Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, Perwakilan Gubernur Kalimantan Tengah, Kadis Kominfo Prov.Kalteng, Ir. Herson. B.Aden, M.Si, Bupati Barito Selatan, Bupati Gunung Mas terpilih, Wakil Bupati Gunung Mas, Kepala DPRD Barito Utara, Ketua PWI Kalimantan Tengah, Humas Polda Kalteng, Ketua PWI se-Kalteng, Insan Pers se-Kalteng serta tamu undangan. (Yds/Foto: Yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook