Satgas Covid-19 Bapas Muara Teweh Kunjungi Dinas Kesehatan Barito Utara

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 15 September 2020 16:08, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Ketua Satgas Covid -19 Bapas Muara Teweh mengunjungi Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara. Pertemuan tersebut dilaksanakan berdasarkan Instruksi Menteri Hukum dan HAM RI tentang Peningkatan disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Lingkungan Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Senin (14/9/2020). Dalam kunjungan tersebut, Ketua Satgas Covid-19 Bapas Muara Teweh, Yustiman disambut hangat oleh Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Penanganan Penyakit), Sampurna Murniati.

Yustiman menyampaikan bahwa saat ini seluruh petugas dan Klien Pemasyarakatan Bapas Muara Teweh tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Ia juga menyampaikan siap melakukan sinergi untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara yang saat ini berstatus Zona Merah.

(Baca Juga : Rutan Buntok Laksanakan Razia Rutin Kamar Hunian WBP)


"Kedisplinan terhadap Protokol Kesehatan perlu ditingkatkan, Kami siap bersinergi dan berpartisipasi dalam upaya Peningkatan Protokol Kesehatan di Barito Utara, khususnya memberikan sosialisasi kepada petugas Bapas Muara Teweh dan Klien Pemasyarakatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan," ucap Yustiman.

Kepala bidang P2P Dinas Kesehatan Barito Utara menyambut baik hal yang disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Bapas Muara teweh. "Kami senantiasa berusaha membantu dan melakukan upaya sinergi dengan instansi Pemerintah, organisasi masyarakat dan stakeholder lainnya dalam upaya Peningkatan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19, namun melihat perkembangan di lapangan, saat ini skala prioritas kami adalah fokus kepada masyarakat yang sudah terindikasi," jelas Murniati.


Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut berlangsung dengan lancar dan kedua belah pihak menyatakan akan terus menjaga koordinasi dan melakukan sinergi dalam upaya peningkatan protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan Covid-19. Menanggapi hasil koordinasi tersebut Kepala Bapas Muara Teweh, Edy Susetyo menyampaikan terima kasih kepada Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

"Saya berharap semoga koordinasi antara kedua instansi dapat terus terjalin dengan baik dan bersama-sama dapat memberikan kontribusi dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Barito Utara, khususnya bagi Klien Pemasyarakatan dan Petugas Bapas Muara Teweh," ucap Edy. (Red-dok, Humas Kalteng, September 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook