Empat Koperasi di Kobar Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 27 Agustus 2020 14:55, Dibaca 3,821 kali.


MMCKaltengKotawaringin Barat - Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun ini patut berbangga, karena berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 188.44/399/2020 tentang Peringkat Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020, terdapat 4 koperasi dari berbagai jenis koperasi telah berhasil meraih penghargaan sebagi Koperasi Berprestasi di Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 18 Agustus 2020 lalu. Pengusulan keempat koperasi berprestasi ini diawali dari seleksi tingkat kabupaten yang dilakukan oleh tim penilai koperasi berprestasi dengan memperhatikan keaktifan koperasi untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahun dan hal – hal lain untuk mendukung kelengkapan administrasi.

Empat koperasi berprestasi yang menerima penghargaan ini adalah:

(Baca Juga : Kepala Sekolah Harus Jadi Contoh Yang Baik)

1. Koperasi Usaha Mulya dengan jenis koperasi produsen meraih peringkat 1;

2. Koperasi Syariah, Bina Muslim Mandiri dengan jenis koperasi simpan pinjam, meraih peringkat 1;

3. Koperasi Tirta Sejahtera dengan jenis koperasi jasa meraih peringkat 1;

4. Koperasi Menara Pertiwi dengan jenis koperasi konsumen meraih peringkat 2.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kobar, H Muhammad Yadi yang juga sekaligus pembina koperasi menyambut baik keberhasilan keempat Koperasi Kobar tersebut.

“Karena dari empat koperasi yang diusulkan, semua koperasi berhasil masuk nominasi koperasi berprestasi,” ucap Yadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Restuningsih menambahkan bahwa prestasi ini diperoleh tidak lepas dari kerja sama yang baik antar koperasi itu sendiri dengan Disperidngagkop UKM Kabupaten Kobar.

“Disperindag selaku pembina tidak henti-hentinya selalu memotivasi koperasi untuk melaksanakan dan meningkatkan usahanya serta melaksanakan kewajiban untuk menyampaikan laporan pertanggungjawabannya kepada anggota melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahun,” ujar Restuningsih pada Kamis (27/8/2020).

Keempat koperasi ini akan diberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

“Melalui even ini diharapkan masyarakat menjadi lebih menyadari pentingnya kehadiran koperasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan serta merupakan momentum tahunan sebagai upaya mempromosikan peran koperasi di masyarakat pada umumnya,” tutup Restuningsih. (disperindagkop ukm kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook