Optimalisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 04 Agustus 2020 09:00, Dibaca 1,151 kali.


MMCKalteng – Katingan - BPJS Kesehatan gelar Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Katingan Tahap I Tahun 2020, Selasa (4/8/2020). Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Katingan dan  dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Nikodemus.

Hadir sebagai narasumber Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Bapak Muhammad Masrur Ridwan dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Katingan Sukarti. Acara ini berlangsung secara virtual menggunakan zoom meeting diikuti oleh Kepala BPKAD Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Katingan, Bappedalitbang Kabupaten Katingan,  Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa Kabupaten Katingan sebagai Instansi yang berperan dalam Forum Komunikasi Kepentingan Utama di Kabupaten Katingan.

(Baca Juga : Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Se - Kalimantan Tengah Tahun 2019)

Dalam penjelasannya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya berharap kegiatan ini dapat lebih mensinkronkan sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat di Kabupaten Katingan khususnya bagi kepala desa serta perangkat desa. Dijelaskan juga bahwa terdapat beberapa manfaat menjadi peserta JKN antara lain adalah terlindungi dari risiko biaya disaat sakit dan dalam keadaan sehat dapat membantu peserta yang sakit. Program JKN membuka akses yang lebih besar kepada masyarakat untuk mendapat jaminan pelayanan kesehatan.

Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Katingan merupakan wadah untuk koordinasi dan optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional  di Kabupaten Katingan. Kita berharap koordinasi dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Katingan agar tetap dimonitor walaupun tidak dapat dilakukan kunjungan langsung. (Yeni & CHT/Kominfo)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook