Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Kalteng Menyambut Baik Program Peningkatan SDM Yang Diselenggarakan Oleh Kementerian Kominfo, BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Badan Litbang SDM

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Agustus 2020 13:00, Dibaca 142 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoSantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Agus Siswadi membuka acara Sosialisasi Program Digital Talent Scholarship (DTS), Vocational School Graduate Academy dan Fresh Graduate Academy Tahun 2020. Acara ini dilangsungkan di Aula Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Badan Litbang SDM. Sosialisasi digelar dalam rangka meningkatkan daya saing dan produktifitas tenaga kerja khususnya Angkatan kerja muda bidang Komunikasi dan Informatika.

(Baca Juga : Deklarasi Menuju Kabupaten Katingan Sebagai Kabupaten Layak Anak)

Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi menyampaikan menyambut baik program digital talent scholarship yang diselenggarakan Kementerian Kominfo, BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Badan Litbang SDM dalam rangka peningkatan SDM. Peningkatan kapasitas SDM dibidang Teknologi komunikasi adalah salah satu cara untuk dapat mengimbangi perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0, sehingga menjadi fokus Pemerintah untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui berbagai pelatihan peningkatan skill digital dan salah satunya program digital talent scholarship.

Sosialisasi digital talent scholarship ini dimaksudkan untuk mengenalkan serta mengajak putra-putri Bangsa baik dari kalangan mahasiswa(i), pelajar dan umum untuk dapat meningkatkan ketrampilan/skil dan daya saing dibidang teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) terutama dalam menyongsong revolusi industri 4.0. Digital Talent Scholarship ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi SDM di Prov. Kalteng, khususnya angkatan muda untuk dapat mengembangkan ketrampilan /skill sehingga nantinya daoat mebjadi bekal diduniabkerja.

Agus Siswadi menambahkan bahwa Pemprov. Kalteng melalui Dinas KominfoSantik Prov Kalteng sangat mendukung peningkatan kualitas SDM di Prov Kalteng, khususnya dalam bidang TIK. Agus Siswadi berharap melalui Program DTS, Vocational School Graduate Academy dan Fresh Graduate Academy Tahun 2020, semua peserta yang akan mengikuti nantinya agar benar-benar serius, sehingga dapat meningkatkan ketrampilan dan menjadi SDM yang unggul dalam bidang TIK.


Pada kesempatan yang sama, Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Abdul Rahman Harahap selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan maksud kedatangan pihaknya ke Kalteng. "Kali ini kami berkunjung ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam rangka upaya memsosialisasikan proram Kementerian Kominfo terkait dengan DTS, Vocational School Graduate Academy dan Fresh Graduate Academy Tahun 2020.  Kegiatan itu banyak tema-tema pelatihan yang diperuntukan oleh adik-adik kita atau anak-anak kita yang lulusan SMK /D-III/D-IV dan S-I", tutur Abdul Rahman Harahap.

Abdul Rahman Harahap berharap lulusan SMK/D-III/D-IV dan S-I di Kalteng  bisa mengikuti program DTS, sehingga bisa mempermudah dalam bursa kerja. Melalui program ini diharapkan anak-anak di Kalteng  bisa mempersiapkan diri menjadi SDM berkompeten.

Sosialisasi ini diikuti oleh sejumlah Kepala Sekolah, Guru, Dosen serta awak media, Mahasiswa(i) dan Pelajar di Kalteng.(WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook