Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Se - Kalimantan Tengah Tahun 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Maret 2019 07:18, Dibaca 268 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) gelar rapat kerja pemerintahan desa se-Kalimantan Tengah Tahun 2019 dengan tema “Desa menuju Kalteng Berkah”, bertempat di Kalawa Conventional Hall, Rabu (13/3/2019)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Tengah Hamka, menyampaikan bahwa penyelenggaraan gelar Rapat Kerja Pemerintahan Desa se-Kalimantan Tengah Tahun 2019 dengan tema “Desa menuju Kalteng Berkah”, bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sinergitas pembinaan dan pengawasan oleh Pemerintah Provinsi di Kalimantan tengah terhadap pemerintahan desa serta aparatur penyelenggara pemerintahan desa sesuai dengan amanat Undang-Undang.

(Baca Juga : Taman Agro Wisata dan Taman Kelinci, Daya Tarik Wisata Desa Kumpai Batu Atas )

Dalam Rapat Kerja yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kalimantan Tengah berjumlah 1433 Orang ini juga akan dipaparkan beberapa materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber antara lain dari , Direktorat Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, Direktorat Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI, BNN Provinsi Kalimantan Tengah, Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah, serta Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Turut hadir PLH Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Sapto Nugroho Handono Wareh yang mewakili Gubernur Kalteng, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran, unsur Forkopimda Kalteng, Bupati/Walikota se-Kalteng, Kepala BIN Kalteng, Kepala Desa se-Kalteng, OPD terkait serta para tamu undangan. (MC. Isen Mulang/nai)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook