Penghargaan PBT Berprestasi Tingkat Nasional

Kontribusi dari TPHP Prov Kalteng, 17 Agustus 2020 10:00, Dibaca 198 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam peringatan ke-75 HUT Kemerdekaan RI, di Auditorium Kementerian RI tanggal 17 Agustus 2020, salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) putra terbaik Kalimantan Tengah, mendapat penghargaan sebagai PBT (Pengawas Benih Tanaman) Berprestasi Tingkat Nasional, Senin (17/8/2020). Pada kesempatan tersebut, Piagam Penghargaan kepada Saudara Oong Adhari, SP, PBT Madya bertugas di UPT Balai Pengujian dan Sertifikasi Benih pada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, dengan diserahkan oleh Menteri Pertanian RI Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH.,MH.

Menteri Pertanian berharap ini sebagai motivasi bagi semua aspek dan pelaku di bidang pertanian. Wabah Covid-19 harus dijadikan momentum untuk bangkit dan berjaya bagi pertanian. Data BPS mencatat bahwa selama pandemik ini hanya beberapa sektor yang memiliki catatan terbaik, salah satunya pertanian. Mentan juga berharap dukungan dari para petani, tokoh penggerak dan motivator di bidang pertanian untuk membangkitkan perekonomian melalui sektor pertanian. 

(Baca Juga : Peduli Korban Banjir Kalsel, DWP Prov. Kalteng Salurkan Bantuan Barang dan Sembako)


Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Hj. Sunarti, MM menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pertanian tersebut diharapkan dapat menjadi teladan dan semangat bagi ASN lainnya untuk berprestasi. Semangat dan prestasi ini sangat diperlukan dalam membangun Kalimantan Tengah yang semakin Berkah. Pemberian penghargaan kepada PBT merupakan perwujudan dari pengakuan serta apresiasi Pemerintah kepada PBT dengan melakukan penilaian kinerja dan kompetensi PBT dalam melaksanakan tupoksinya sehingga dapat berperan dalam upaya penyediaan benih bersertifikat bagi petani dalam menjalankan usaha taninya. Panduan kategori dan kriteria penilaian diterbitkan oleh Kementerian Pertanian.

Pada kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada insan petani. Insan petani yaitu tokoh penggerak pertanian yang mendapat penghargaan simbolis kategori dari tanaman pangan yang sudah bekerja keras langsung maupun tidak langsung untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri. Khususnya kebutuhan pangan di Kalimantan Tengah yang semakin Berkah (Dinas TPHP Prov.Kalteng).

TPHP Prov Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook