Gubernur Kalteng Menerima Anugerah Penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana Dari Pemerintah Pusat

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Agustus 2020 09:19, Dibaca 365 kali.


MMCKalteng – Tepat pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menerima anugerah penghargaan berupa tanda penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat. Penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana diberikan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penyerahan Piagam Penghargaan Tanda Penghargaan “Manggala Karya Kencana” Kepada Gubernur Kalteng dari Kepala BKKBN RI diwakili oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Muhammad Irzal. Penyerahan dilakukan usai Gubernur Kalteng pimpin Upacara Peringatan HUT ke-75 RI, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (17/08/2020).

(Baca Juga : Pemprov. Kalteng Hadiri Rapat Dengan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah )

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala BKKBN RI kepada 2 Gubernur se-Indonesia yakni Gubernur Kalteng dan Gubernur Sumatera Selatan. Terwujudnya ketahanan keluarga khususnya terhadap perempuan dan anak di Kalteng inilah yang membuat Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mendapatkan penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI.

Selain itu, kepemimpinan dan perhatian yang luar biasa serta program-program inovatif dari Gubernur H. Sugianto Sabran yang telah mencuri perhatian Pemerintah Pusat. Totalitas keberpihakan Gubernur H. Sugianto Sabran terhadap rakyatnya melalui visi misi Kalteng BERKAH yang terangkum dalam upaya untuk terwujudnya keluarga yang berkualitas telah menjadi kenyataan, dan dianggap pantas menjadi contoh teladan bagi Daerah lain di Indonesia.

Konsep ini telah menginspirasi dan mengubah paradigma Program Keluarga Berencana menjadi sejalan dengan pemikiran inovatif Gubernur H. Sugianto Sabran di bidang pembangunan keluarga. Kegigihan serta keinginan Gubernur H. Sugianto Sabran dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas di Kalteng diharapkan bisa menghasilkan generasi penerus yang lebih berkualitas, sekaligus cukup dari sisi kuantitas tetap dapat terjaga.

Diharapkan juga, melalui program-program inovatif yang diluncurkan oleh Gubernur H. Sugianto sabran, masa depan Kalteng akan lebih maju dan lebih Berkah serta tetap lestari dan dapat dirasakan oleh anak cucu generasi penerus Bangsa.(Foto:Ist)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook