TP-PKK Kalteng Gelar Bimtek Pola Asuh Anak Dan Remaja, Pemanfaatan Pekarangan melalui HATINYA PKK Serta Sosialisasi Stunting di Kab. Katingan

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Agustus 2020 12:58, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Prov. Kalteng) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diisi dengan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui HATINYA PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah Dan Nyaman) dan sosialisasi Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan, Kamis (13/08/2020).


Kegiatan yang gelar oleh TP-PKK Prov. Kalteng ini merupakan rangkaian Bimtek yang diselenggarakan di  13 Kabupaten dan 1 Kota se-Kalteng. Rangkaian kegiatan TP-PKK Prov. Kalteng yang dilaksanakan kali ini merupakan untuk kedua kalinya  setelah pelaksanakan yang perdana di Kota Palangka Raya pada tanggal 12 Agustus 2020 lalu.

(Baca Juga : Kadis Kominfo Ingatkan Masyarakat Agar Tidak Mudah Terprovokasi)

Dalam kegiatan tersebut TP-PKK Prov. Kalteng bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Katingan selaku tuan rumah kegiatan.  Hadir pada kesempatan tersebut  Kordinator Pokja 1 TP-PKK Prov Kalteng  Martaniah Suhaimi selaku penanggung jawab kegiatan  dan Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Daurwati Sakariyas beserta seluruh jajaran TP-PKK Kab. Katingan.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan Daurwati menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Ketua TP- PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran atas pelaksanaan Bimtek  yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi di wilayah Kab. Katingan. Ketua TP-PKK Katingan berharap agar kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas kader PKK yang dilaksanakan oleh TP-PKK Provinsi bisa lebih sering lagi dilaksanakan di Kabupaten.

Pada kesempatan yang sama, Kordinator Pokja 1 TP-PKK Prov. Kalteng Martaniah Suhaimi menyampaikan pesan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran agar TP-PKK turut  membantu masyarakat agar dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 sekarang ini. TP-PKK sangat menyadari bahwa Pandemi Covid-19 sekarang ini sangat mempengaruhi roda kehidupan masyarakat Kalteng baik secara ekonomi, kesehatan, pendidikan serta ketahanan pangan keluarga.(WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook