Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sekda Fahrizal Fitri Himbau Kepala Dinas Kab/ Kota Memperhatikan Secara Optimal Kejadian Karhutla Di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Juni 2020 09:38, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng ikuti kegiatan silaturahmi Dinas Lingkungan Hidup se-Kalteng melalui Video Conference dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2020, Jumat (05/06/2020) bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Peringatan hari lingkungan hidup Tahun 2020 yang berpusat di columbia ini mengusung tema "Biodiversity" dan tagline Time for Nature.

(Baca Juga : Plt. Sekretaris Daerah Kalteng Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama Dengan Anak-Anak Panti Asuhan)

Pada kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri menghimbau kepada seluruh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/ Kota terkait penanganan Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) agar dapat dipersiapkan dengan baik, mulai dari perencanaan, sosialisasi dan lain-lain. Hal ini sebagai upaya agar kejadian-kejadian yang telah lalu, dapat diminimalisir dan tidak terulang lagi.

Mengingat tidak lama lagi Kalteng akan memasuki musim kemarau. Memperhatikan perkiraan cuaca dan iklim dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim kemarau di Kalteng diperkirakan akan terjadi pada Bulan Juli, Agustus dan September.

"Ini adalah puncak musim kemarau di Kalteng", tutur Fahrizal Fitri.

Pada kesempatan tersebut, Fahrizal Fitri berharap kepada masing-masing Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/ Kota agar betul-betul memperhatikan secara optimal mengenai Karhutla di Kalteng.

Fahrizal Fitri juga mengungkapkan bahwa Lingkungan Hidup ini merupakan elemen penting untuk menjaga kelestarian lingkungan diwilayahnya masing-masing.

"Dengan adanya pandemi Covid-19 ini tentu kita harus beradaptasi terhadap tatanan kehidupan sosial yang baru dalam rangka memasuki fase new normal di tengah Pandemi Covid-19", tandas Sekda Prov. Kalteng.

Turut Hadir pada video conference ini Plt.  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng Esau Tambang dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota Se-Kalteng. (Rinto/Foto:ega)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook