Kemenpan RB RI Evaluasi Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Pemprov Kalteng

Kontribusi dari Widianatalia, 25 September 2018 17:27, Dibaca 584 kali.


MMCKalteng – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia gelar Evaluasi Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (25/9). Dalam acara tersebut hadiri Kepala Bagian Administrasi dan Pelaporan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Supriyanto, S.E., MAP beserta perwakilan SKPD terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasi Elektronik (SPBE) di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah bertujuan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan Publik khususnya di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Ikuti Takbir Akbar Secara Virtual)

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Herson B Aden, M.Si dalam sambutannya menyampaikan evaluasi SPBE merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah untuk menghasilkan suatu nilai Indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah. Untuk itu penilaian dilaksanakan secara efektif dan obyektif sesuai Pedoman Evaluasi SPBE. Pelaksanaan evaluasi mandiri dan evaluasi eksternal menggunakan metode evaluasi dokumen, wawancara, dan observasi lapangan.

Beliau berharap melalui Evaluasi Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dapat memberikan data dukungan yang dibutuhkan agar proses Evaluasi SPBE dapat berjalan dengan lancar demi mencapai tujuan terciptanya proses kerja yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (Foto:Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook