Gubernur Kalteng Lakukan Silahturahmi Dengan Pengurus SLRT Kota Palangka Raya Dan Pengurus Puskesos

Kontribusi dari Widia Natalia, 04 Agustus 2020 18:30, Dibaca 1,080 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan silaturahmi dengan Pengurus Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Kota Palangka Raya dan Pengurus Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Halaman Istana Isen Mulang, Selasa (04/08/2020). Silaturahmi dan diskusi tersebut guna menyerap aspirasi serta menerima masukan dari para pengurus SLRT Kota Palangka Raya.

Adapun SLRT adalah layanan kesejahteraan sosial yang dibentuk oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) di setiap Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia. SLRT merupakan Layanan Satu Pintu yang dibentuk untuk membantu masyarakat khususnya pra sejahtera untuk menguhubungkan dan memudahkan dalam mengakses berbagai layanan perlindungan sosial serta penanggulangan kemiskinan yang dikelola Pemerintah.

(Baca Juga : Gubernur Bantu Paket Sekolah Kepada Panti Asuhan Ayah Bunda)


Koordinator perwakilan dari SLRT Kota Palangka Raya H. Muh. Irwan menjelaskan dengan adanya layanan SLRT, warga yang tidak mampu cukup datang ke satu tempat untuk mengakses beragam layanan sosial dan perlindungan sosial menjadi lebih komprehensif.

"Misalnya mengurus Kartu Identitas Kependudukan atau Akta Kelahiran, meminta informasi kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), atau ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) warga bisa dengan mudah mendapatkan akses dari kami", tutur H. Muh. Irwan.

Gubernur H. Sugianto Sabran menyambut dengan baik silahturahmi dimaksud.

"Kami selaku Pemerintah Daerah menyambut dengan baik dan berterima kasih atas kehadiran Bapak-Ibu para fasilitator SLRT. Bapak Ibu adalah relawan yang tidak ternilai, dengan tulus sudah membantu Pemerintah untuk mendata bahkan mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk disampaikan kepada kami," kata Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini.

"Negara wajib hadir untuk membantu, kami selaku Pemerintah Daerah siap. Jika ada yang ingin disampaikan segera sampaikan kepada kami, agar kedepan kita bersama saling membantu untuk kesejahteraan masyarakat," tutup Gubernur.

Hadir secara khusus mengikuti silaturahmi diantaranya, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Inspektur Provinsi Kalteng H. Sapto Nugroho, Kepala Dinas Perkimtan Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala BKD Provinsi Kalteng Katma F. Dirun, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana, Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Yulindra Dedi, dan Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Setda Kalteng Sutoyo.(Yds/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook