Bupati Pulang Pisau : Pentingnya Peran Perempuan Dalam Pembangunan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 27 Desember 2018 22:04, Dibaca 389 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengharapkan kepada para pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Edy Pratowo pada saat memberikan sambutan di acara kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang diselenggarakan di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Kamis (27/08).

(Baca Juga : Antusias Masyarakat Kalteng Pecahkan Rekor Muri, Bakar Jagung 62 Ribu Tongkol)

Selain itu,  pada acara PHI tersebut Edy juga menginginkan agar melalui peringatan tersebut dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan Perempuan dalam hal pembangunan daerahnya

Ia menuturkan, hakekat PHI setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

“Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya,” ungkapnya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook