Pasar Ramadan Sudah Mulai dibangun

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 11 Mei 2018 10:38, Dibaca 371 kali.


MMCKalteng - Sekitar lima hari lagi umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sudah menjadi tradisi setiap Ramadan selalu dibuka pasar wadai. Di Kota Palangka Raya akan didirikan lima tempat pasar Ramadan yang tersebar ditiga Kecamatan. Meski masih sekitar lima hari lagi datangnya puasa, namun sejumlah pengurus sudah mendirikan pasar wadai.

Salah satunya di muara Jalan Soekarno-Hatta Bundaran Burung. Para pekerja sudah mulai mendirikan tenda sekaligus membuatkan lapak untuk para penyewa. Meski pembuatan pasar Ramadan belum selesai, tapi pengelola pasar wadai sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat jualan selama bulan puasa.

(Baca Juga : Kembangkan Perlindungan Tanaman Komoditas Hortikultura, Poktan Binaan Dinas TPHP Peroleh Bantuan Peralatan Klinik)

Senin nanti pengecekan terakhir, karena hari pertama puasa akan diresmikan Walikota , ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban, Kamis (10/05/2018).

Hanya saja Aratuni tidak tahu persis berapa biaya sewa lapak Pasar Ramadan, karena penentuan harga sewa tersebut ditentukan oleh setiap pengurus. Yang jelas harga sewa terjangkau dan tidak ada monopoli. Kalau harganya murah pasti ada yang menyewa. Intinya penetapan harga sewa menggunakan mekanisme pasar, tandasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Palangka Raya telah menetapkan lima lokasi untuk dijadikan Pasar Ramadan yakni di Pasar Kahayan, Pasar Rajawali, Jalan RA Kartini, Jalan Yos Sudarso, dan Bundaran Burung. (Martiana Winarsih).

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook