Dukung Gerakan Indonesia Bersih, Kejari Pulang Pisau Baksos Bersihkan Sampah

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 29 Maret 2019 23:01, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Dalam rangka mendukung gerakan indonesia bersih dan bebas sampah plastik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau melakukan kegiatan Bakti Sosial pembersihan sampah pada kawasan Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau, Jumat (29/3).

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan kegiatan bersih-bersih yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

(Baca Juga : Dukung Capaian Produksi Pertanian, Distan Kobar Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani)

Lanjutnya, karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun tanggungjawab bersama.

"Untuk meminimalisir penggunaan sampah dan mewujudkan Indonesia bebas sampah khususnya sampah plastik, dapat dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan juga dilingkungan kerja," ucap Triono.

ia juga mengungkapkan saat ini tingkat pencemaran sampah plastik di Indonesia sangat tinggi. Maka dari itu pihaknya bersama-sama turun kelapangan dan menjadikan gerakan aksi bersih-bersih sampah plastik.

Kegiatan Baksos diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Pulang Pisau, Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Pulang Pisau, serta tim pendukung dari Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau bidang tata kota. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook