Hadiri Wisuda LPP Enter, Wabup Ahmadi Ajak Para Wisudawan Berwirausaha

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 November 2021 13:59, Dibaca 71 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menghadiri Wisuda Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Enter ke VIII Tahun 2020/2021 Program Profesi Kompetensi 1 Tahun. Kegiatan pada Kamis (18/11/2021) ini dilaksanakan di Ballroom Brits Hotel.

Wabup Ahmadi mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah menempuh pendidikan dan pelatihan hingga mencapai kelulusan pada saat ini. Wabup mengungkapkan jika pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mendukung penuh hadirnya lembaga-lembaga pendidikan, pelatihan maupun keterampilan seperti LPP Enter ini.

(Baca Juga : Meriah HUT Gunung Mas Ke-19, PWI Gumas Adakan Pengenalan Jurnalistik dan Lomba Foto)

“Keberadaan lembaga ini, tentu dapat menjadi sebuah wadah bagi peningkatan kualitas SDM, khususnya bagi generasi muda di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Ahmadi.

Ahmadi mengajak para wisudawan untuk membuka komunikasi, serta membangun jaringan atau koneksi dalam berwirausaha. “Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi kami selaku pemerintah daerah, yaitu penguatan kemandirian ekonomi melalui pemberdayaan potensi ekonomi kreatif, kami mendorong agar saudara-saudari dan adik-adik sekalian dapat berperan aktif berwirausaha,” ungkapnya. 

Ahmadi menambahkan jika saat ini program prioritas pemerintah pusat dan pemerintah daerah adalah peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi.

“Oleh karena itu, SDM yang memiliki kemampuan dan keterampilan memiliki nilai plus di dalam mengarungi dunia pekerjaan maupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” pungkasnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook