Saring Calon Pejabat Handal dan Berintegritas, Kanwil Kemenkumham Laksanakan Assesment Pegawai

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 19 September 2018 10:47, Dibaca 421 kali.


MMCKalteng – Dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah  terkait penjaringan calon pejabat untuk mengisi jabatan Eselon V yang masih kosong pada Unit Pelaksana Teknis yang ada baik Pemaasyarakatan maupun Imigrasi, hari ini Rabu (19/09) Divisi Administrasi melaksanakan kegiatan assesment pegawai yang mengajukan untuk menduduki jabatan yang masih kosong tersebut. 

Kepala Divisi Administrasi Hajrianor yang selaku penanggungjawab kepegawaian menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari dan menjaring atas semua usulan pegawai yang masuk agar nantinya bisa menduduki dan dilantik menjadi pejabat eselon V yang masih kosong. Pada assesment kali ini akan diikuti 17 orang pegawai dengan memperebutkan 4 jabatan pejabat eselon V yang kosong. 

(Baca Juga : Kunjungan Tim Survei Badan Penelitian Dan Pengembangan Hukum Dan HAM Ke Lapas Sampit)

Dijelaskannya kegaitan assesment yang dilakukan seperti pengamatan fisik, interview oleh pihak Pimpinan Tinggi Pratama serta ketegasan dan kelugasan pegawai dalam menjawab segala pertanyaan yang diajukan. Belum lagi terkait psikologis dan emosi serta tanggungjawab semua akan kita pertanyakan kepada mereka, ucap Kadiv yang asli Putra Kalimantan Tengah ini. 

Sementara Kepala Kantor Wilayah Yoseph mengatakan bahwa kegiatan assesment pegawai ini merupakan terobosan baru bagi kita dalam mencari pejabat yang berkompoten untuk mengisi jabatan struktural dalam organisasi kita. Kegiatan assesment pegawai ini kita harapkan akan berjalan sukses sehingga pejabat yang nantinya terpilih, benar-benar pejabat yang memiliki intergritas dan bertanggungjawab terhadap tugasnya. (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Sept 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook