Optimistis Pembahasan APBD 2020 Tepat Waktu

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 04 November 2019 07:13, Dibaca 196 kali.


Komisi I Sebut Minggu Kedua November KUA-PPAS Sudah Disepakati

PALANGKA RAYA-Komisi I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) optimistis, kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 sudah disepakati antara DPRD dan Pemprov Kalteng.

(Baca Juga : Empat Pimpinan Fraksi Alami Perubahan)

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kalteng Y Freddy Ering, saat dibincangi di gedung dewan, Jumat (1/11).

Menurutnya, guna persiapan pembahasan KUA-PPAS APBD 2020, pihaknya dari Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum, dan keuangan telah melaksanakan rapat internal dengan seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kalteng.

“Kita sudah melaksanakan rapat internal dengan seluruh SOPD mitra kerja, dalam rangka persiapan pembahasan KUA-PPAS,” kata Freddy.

Dikatakan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera melaksanakan pembahasan KUA-PPAS APBD 2020. Karena pembahasanya, sudah cukup lama tertunda, oleh sebab itu, dalam beberapa waktu ke depan, pembahasan dan penuntasan KUA-PPAS APBD 2020 ini akan menjadi perhatian utama pihaknya dari DPRD Kalteng.

“Dalam waktu dekat ini akan kita bahas KUA-PPAS yang sudah tertunda-tunda, kita optimistis dalam Minggu kedua ini KUA-PPAS ini bisa disepakati,” terang Freddy.

Dikatakan, usai pembahasan KUA-PPAS, pihaknya bersama dengan tim pemerintah daerah akan langsung melanjutkan dengan pembahasan rancangan APBD 2020. “Setelah tuntas pembahasan KUA-PPAS, dalam jeda beberapa hari akan kita lanjutkan dengan pembahasan RAPBD nya atau rencana kerja angaran (RKA) seluruh SOPD,” lanjut legislator senior dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pusai (Pulpis) ini mengatakan, dengan melihat waktu yang ada sekarang ini, paling lambat Minggu pertama Desember mendatang seluruh rangkaian pembahasan RAPBD Kalteng 2020 akan dituntaskan.

“Kita optimis paling lambat Minggu pertama Desember itu APBD itu bisa kita tuntaskan,” pungkas Anggota DPRD Kalteng empat periode ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook