Pj. Bupati Pulang Pisau Secara Resmi Buka Festival Beduk dan Gema Takbir

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 Agustus 2018 23:05, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau, Sunarti membuka secara resmi Festival Beduk dan Gema Takbir Tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2018/1439 Hijriyah di Lapangan Handep Hapakat Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (21/8).

Acara terselenggara oleh pihak Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD BKPRMI) Pulang Pisau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Pemko Ajukan 4 Raperda ke DPRD Palangka Raya)

Dalam Sambutannya, Sunarti mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya acara Festival Beduk dan Gema Takbir tersebut guna melahirkan pemuda pemudi yang kreatif dalam Syiar Islam untuk memberi nilai positif bagi generasi muda khususnya di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya tentunya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya bagi panitia yang telah menyelenggarakan Festival Beduk dan Gema Takbir ini,” ungkap Sunarti.

Ia berharap agar acara tersebut menjadi agenda tahunan guna memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kualitasnya dalam membunyikan beduk.

“Beduk adalah kebudayaan kita, Budaya Islam, harus terus dilestarikan, salah satu caranya dengan menjadikan kegiatan ini secara rutin dan berkelanjutan pada tahu berikutnya, karena dengan cara seperti ini kreativitas masyarakat khususnya umat muslim akan semakin meningkat,” ungkapnya (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook