Dinkes Kobar Adakan Kegiatan KIE Keamanan Pangan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 03 November 2021 15:22, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Kegiatan Komunikasi, lnformasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan di aula kantor Dinkes Rabu (3/11/2021). Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Badan Loka Pom, Berinda Dwika Iskandar. Peserta kegiatan ini adalah perwakilan siswa-siswi dari SMP dan SMA yang ada di Pangkalan Bun.

Kepala Dinkes Kobar Achmad Rois dalam sambutannya menyampaikan bahwa makanan atau pangan yang baik diperlukan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Oleh karena itu, menurutnya, makanan dan pangan yang sehat sebenarnya adalah obat.

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Berkekuatan Hukum Tetap)

“Jika kita mengkonsumsi pangan yang baik, pangan yang sehat dan bersih, itu akan membuat kita sehat yang dimana bisa mencegah penyakit. Tetapi apabila pangan itu tidak bersih dan tidak sehat ini bisa menjadi faktor resiko munculnya penyakit,” ujar Rois.

Ditambahkan Rois, kebiasaan dalam memilah pangan yang baik harus selalu diterapkan di lingkungan rumah maupun sekolah. “Jadi kami berharap para siswa-siswi yang hadir pada hari ini bisa menjadi influencer untuk lingkungannya dalam memberikan informasi dan edukasi dalam pemilahan pangan yang baik, sehat, dan aman,” tandasnya. (dinkeskobar/irawan)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook