Pemko Lanjutkan Kerjasama dengan BRI Kelola Dana APBD

Kontribusi dari Iin Carolina, 17 Januari 2019 19:02, Dibaca 16 kali.


MMC Kalteng- Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Bank Republik Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Banjarmasin, Rabu (16/1/2019).

Diwaktu yang bersamaan juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Palangka Raya dengan BRI Cabang Palangka Raya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Akan Tata PKL Di Bundaran Pancasila )

Penandatanganan ini merupakan lanjutan kerjasama pengelolaan dana APBD Kota Palangka Raya yang digagas oleh Walikota terdahulu dan dilanjutkan Walikota sekarang.

Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin mengatakan dengan ditunjuknya BRI sebagai mitra pemerintah daerah diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam menopang pembangunan dan perekonomian.

"Kita berharap momentum penandatanganan ini semakin memperkuat komitmen Pemko dan BRI untuk terus berkiprah dan sama sama berkarya dalam memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Fairid mengharapkan kemitraan yang baik ini bisa ditingkatkan dengan prinsip saling menguntungkan dalam rangka mendukung perkembangan dan kemajuan Kota Palangka Raya.

Dalam kerjasama ini BRI akan melayani 4.976 ASN dan 1.851 Pegawai Tidak tetap (PTT). BRI juga akan menangani layanan transaksi semua program dari semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Karena itu walikota mengharapkan dengan kerjasama ini BRI harus memberikan layanan transaksi yang prima, sehingga setiap program kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan lancar.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook