Pemkab Pulang Pisau Salurkan Hewan Qurban Melalui Panitia PHBI

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Agustus 2018 16:09, Dibaca 342 kali.


MMCKalteng - Menjelang hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada hari Rabu tanggal 22 Agustus 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau salurkan bantuan dana ke pihak panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) guna mengkoordinir hewan qurban untuk disalurkan ke masjid-masjid atau mushola di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.  

Melalui bantuan dana tersebut Pemkab Pulang Pisau berencana menyumbang kurang lebih 24 ekor hewan qurban melalui panitia PHBI pada hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah tanggal 22 Agustus 2018 mendatang, hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin, saat dimintai keterangan, Senin (20/8).

(Baca Juga : Penyerapan Tenaga Kerja Melewati Palangka Raya Job Fair Tahun 2019)

Saripudin menjelaskan pihak panitia PHBI lah yang tahu siapa-siapa yang perlu dibantu dan pihak PHBI juga yang nantinya mengatur baik untuk jenis hewan qurban serta mengkoordinir pembagiannya di lapangan.

Pihaknya berharap PHBI bisa menyalurkan bantuan ini secara merata, agar warga yang tidak mampu juga bisa menikmati daging qurban, karena terkadang di lapangan ada juga masjid-masjid atau mushola yang tidak menyembelih hewan qurban karena tidak adanya biaya, ucap Saripudin (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook