Kadis Pertanian : Gandeng Investor Untuk Pasarkan Hasil Pertanian Di Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Agustus 2018 16:02, Dibaca 800 kali.


MMCKalteng - Usai melaksanakan kegiatan panen raya padi, Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau siap gandeng investor untuk pasarkan hasil-hasil pertanian guna mengembangkan bisnis disektor pertanian guna mendukung ketahanan pangan nasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto saat diwawancarai usai melaksanakan acara panen raya padi optimasi lahan sawah menuju organik di Desa Belanti Siam Blok A Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (20/8)

(Baca Juga : Ketua DPRD Kota Utarakan, Kedepankan Nilai-Nilai Pancasila Bagi Peserta Didik)

Selain itu, Slamet sapaan akrabnya mengatakan alasan mengapa memilih optimasi lahan sawah ke organik, artinya dalam program tersebut, produk padi bisa dihasilkan dengan cara budidaya organik, memanfaatkan pupuk, dan pestisida organik agar pertumbuhan padi bisa tumbuh secara optimal dengan hasil lebih unggul dan Hasil yang dirasakan dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat, dimana menghasilkan bahan makanan yang sehat.

“Dengan sistem organik hasil panen meningkat maka akan berdampak pada peningkatan produksi dan pendapatan petani di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,” ujarnya.

Kita berharap kegiatan tersebut dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan, tutup Slamet. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook