Kabag Kesra Buka Acara Pesantren Ramadhan 1440 H

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 16 Mei 2019 20:33, Dibaca 233 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Sumadi membuka acara Pesantren Ramadhan 1440 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pulang Pisau di Masjid Agung Ar-Raudhah, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H ini diikuti kurang lebih 100 orang peserta yang terdiri dari beberapa utusan yaitu sekolah-sekolah, Langgar, Mushola, dan Masjid di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir dan diselenggarakan dari tanggal 16 Mei 2019 sampai dengan tanggal 19 Mei 2019.

(Baca Juga : Usulkan 5 Bus Sekolah ke Kementerian Perhubungan)

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang disampaikan oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Pulang Pisau, Sumadi menyampaikan bahwa kegiatan pesantren kilat ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun bagi Pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan puasa/bulan suci ramadhan, karena bulan suci ramadhan merupakan Bulan yang penuh berkah dan rahmat, serta karunia Illahi,” ujarnya.

Lanjutnya, Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh para siswa-siswi ini sangat tepat, karena masih merupakan usia awal pembentukan karakter dan prilaku untuk bekal mereka dewasa nanti. “selain itu juga dengan adanya pesantren kilat ini diharapkan siswa siswi dapat Mengisi liburan Ramadhan ini dengan hal yang positif” Ucapnya.

Oleh karena itu dengan diselenggarakan kegiatan pesantren kilat ini diharapkan dapat menambah ilmu wawasan untuk meningkatkan rasa Keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt dan diharapkan akan terbentuk pribadi-pribadi mandiri dengan akhlak yang baik yang berguna bagi dirinya sendiri, lingkungan serta bangsa dan Negara, tandasnya (MC.Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook