Sembilan Peserta Pelajar Kab/Kota Memeriahkan Lomba Tari Pesisir

Kontribusi dari Disbudpar Prov. Kalteng, 15 November 2017 09:03, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Penampilan lomba tari Pesisir yang dibawakan oleh masing-masing tim pelajar SLTA pada hari kedua Festival Seni Budaya Tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah Tahun 2017 Selasa malam (14/12) berlangsung meriah. Sembilan perwakilan pelajar dari delapan kabupaten dan satu kota tampil memukau dengan gerak tari, musik dan busana yang mempertunjukkan seni dan budaya khasnya masing-masing.

Para peserta mewakili kabupaten/kota yaitu Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Seruyan, Sukamara, Pulang Pisau, Barito Utara, Kapuas dan Murung Raya.

(Baca Juga : Objek Wisata Kebanggaan Murung Raya Air Terjun Tosah )

Perolehan kategori pemenang lomba tari pesisir kemudian dinilai oleh para juri yang ahli dalam bidang seni dan budaya Kalimantan Tengah dengan memperhatikan kriteria penyajian, penataan artistik serta kualitas penampilan.

Selanjutnya, para pemenang Lomba Tari Pesisir dalam Festival Seni Budaya Tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah Tahun 2017 ditetapkan dalam keputusan para juri dengan kategori Penyaji Unggulan Utama, Penyaji Baik, Penata Tari Terbaik, Penata Musik Terbaik serta Penata Rias dan Busana Terbaik.

Berdasarkan skor nilai, Penyaji Unggulan Utama I dengan nilai tertinggi sejumlah 2331 dimenangkan oleh Kabupaten Kotawaringin Timur dan Penyaji Baik I dengan nilai tertinggi sejumlah 2280 dimenangkan oleh Kota Palangka Raya.  

Untuk kategori penataan, Penata Tari Terbaik diperoleh Kabupaten Kotawaringin Timur, Penata Tari Terbaik diperoleh Kabupaten Seruyan serta Penata Rias dan Busana Terbaik diperoleh Kota Palangka Raya.

(Anne/Foto: Anne)

Disbudpar Prov. Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook