Pesisir Begoyap, Upaya Promosikan Potensi Desa di Wilayah Pesisir

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 17 Februari 2020 12:37, Dibaca 137 kali.


MMC Kalteng - Kobar - Kawasan pesisir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) secara administrasi berada di wilayah Kecamatan Arut Selatan dan Kecamatan Kumai, dengan panjang garis pantai 156 km. Seperti halnya wilayah pesisir pada umumnya, kondisi pesisir di Kobar juga memiliki potensinya sendiri.

Berbagai potensi yang ada di wilayah pesisir juga perlu dipromosikan secara maksimal. Salah satu promosi potensi wilayah pesisir yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Kubu adalah Pesisir Begoyap. Kegiatan yang digelar pada Minggu (16/2/2020) ini dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Bupati Kobar, Wakil Bupati Kobar jajaran Pemerintah Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : SMK Negeri 4, SMK Industri Kalimantan Tengah)

Dipusatkan di Desa Kubu, kegiatan pasar rakyat ini diikuti ratusan pedagang dan UMKM baik yang berasal dari sekitar wilayah pesisir maupun dari Kota Pangkalan Bun. Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata wilayah pesisir dan mengembangkan potensi usaha kecil.

“Hal ini sejalan visi dan misi pemerintahan periode ini bahwa pengembangan potensi pariwisata dan usaha untuk lebih menambah kunjungan dan pelayanan yang profesional dalam kawasan wisata,” kata Hj Nurhidayah.

Kegiatan ini juga sangat disambut baik oleh warga masyarakat desa Kubu dan sekitar di wilayah pesisir. Pasar rakyat seperti ini untuk kedepannya ini diharapkan menjadi agenda rutin.

“Kotawaringin Barat menjadi tujuan pariwisata dengan keunikan dan sumber daya alam, mulai dari Tanjung Puting yang terkenal sebagai wilayah habitat orang utan, wisata pantai mulai dari desa Kubu sampai desa Sebuai, serta spot spot wisata yang bermunculan di kelurahan dan desa, ini tentu perlu dukungan bersama antara pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,“ tambah Hj Nurhidayah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga berdialog dengan warga dan pengunjung yang memadati tempat acara. Antusiasme pedagang dan warga masyarakat yang memadati lokasi acara pesisir begoyap ini menunjukan bahwa upaya promosi yang dilaksanakan pemerintahan desa di wilayah pesisir ini harus selalu didukung dan diberikan motivasi agar mampu terus berkembang dan berkreasi, dengan harapan akan membawa dampak secara ekonomi bagi warga sekitar. (prokom kobar)

 

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook