Tim Kesenian Kalteng Tampil dalam Acara Indonesia Festival di Ottawa, Kanada

Kontribusi dari Yudistira, 15 September 2019 08:12, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Kanada - Tim kesenian Kalimantan Tengah kembali menorehkan prestasi. Kali ini tim ini turut serta dalam Indonesia Festival di Ottawa, Kanada, Sabtu, 14 September 2019.

Penampilan disaksikan langsung oleh Duta Besar Ottawa, Abdul Kadir Jailani dan masyarakat Kanada dari segala penjuru seperi Vancouver, Montreal, Torontho dan Ottawa.

(Baca Juga : Kalteng Targetkan Pasar Pariwisata Internasional dengan Strategi Pemasaran dan Promosi )

Tim kesenian Kalteng dibawah pimpinan rombongan pembina Ibu Tuty Dau membawa 5 orang penari dari sanggar seni Betang Batarung, yaitu Tris Sofia W, Edho Kristanto, Ranaiyati, Eny riny, dan Alfrelin.


Tim kesenian menyuguhkan 4 penampilan tarian diantaranya tari Mandau, tari Giring-giring, tari Bagondang serta tari Nefuk Taun.

Banyak komentar positif saat penampilan tim kesenian Kalteng ini, termasuk duta besar dan istri yang sangat senang. Begitu juga masyarakat sekitar yang banyak baru pertama kali melihat tarian Kalimantan Tengah secara langsung dan mereka kagum serta sangat antusias dengan penampilan yang sangat unik ini.

Indonesia Festival dilaksanakan hanya satu hari yaitu tanggal 14 september 2019 di Canadian Museum of History 100 Rue Laurier Gatineau, Canada dan menampilkan pula pasar kuliner Indonesia, pameran kerajinan serta penampilan kesenian.


Tim kesenian Kalteng dapat tampil memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kanada melalui Sanggar Seni Betang Batarung yang mana hal ini disambut baik oleh pembina sanggar ibu Tuty Dau dan memenuhi undangan tersebut serta langsung didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

Usai penampilan tim kesenian Kalteng kembali diminta untuk bisa menampilkan kesenian di Montreal, Kanada yang dihadiri oleh 168 negara sedunia yang dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan, hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan dari montreal kepada Ibu Tuty Dau selaku pembina sanggar. (YDS/ Foto: TSW)

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook