Kabupaten Pulang Pisau Dapatkan Program Revitalisasi Perpustakaan

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 30 April 2019 18:34, Dibaca 343 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau, Widi Harsono mengatakan bahwa Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan program Revitalisasi Perpustakaan.

“Revitalisasi ini merupakan program baru dari Perpustakaan Nasional, itu untuk di Kalimantan Tengah ada tiga kabupaten yang mendapatkan program tersebut, diantaranya Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, dan Sukamara,” ujar Widi ketika diwawancarai di Pulang Pisau, Selasa (30/4/2019).

(Baca Juga : Meningkatkan Minat Baca Melalui Pusling)

Lanjutnya, untuk menguji coba program revitalisasi tersebut satu kabupaten, ada yang mendapat lima sampai enam desa. “Dan untuk Kabupaten Pulang Pisau sendiri ada lima desa,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kelima desa tersebut adalah desa Anjir Pulang Pisau, Desa Henda, Desa Hanjak Maju, Desa Mantaren I, dan Desa Mantaren II.

Tambahnya menerangkan, untuk perpustakaan itu nanti akan menjadi leading sektor atau menjadi penyemangat bagi masyarakat.

“Kelima desa tersebut akan mendapat bantuan berupa komputer, persatu desa empat unit termasuk operator bersama internet dan servernya,” katanya.

Menurutnya, dalam setiap kegiatan di perpustakaan akan terkoneksi atau terhubung ke Perpustakaan Nasional.

“Adapun kegiatan-kegiatan di tiap-tiap desa tersebut nanti adalah kegiatan-kegiatan inovasi-inovasi, apapun kegiatan bisa di sana, seperti kegiatan-kegiatan pelatihan-pelatihan, keterampilan dan ekonomi masyarakat, dan pelatihan komputer untuk anak-anak. Itu akan kita kembangkan di sana, sehingga turut serta dalam mencerdaskan bangsa,” imbuhnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook