Safari Ramadhan Bersama Warga Desa Kambang

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 04 Juni 2018 18:24, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Safari Ramadhan merupakan agenda rutin bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dengan berkunjung ke kecamatan atau kelurahan yang tujuannya untuk silaturahmi dan berbuka bersama dengan warga masyarakat.

Kali ini tim Safari Ramadhan Pemkab Kapuas 1439 H yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH berkunjung ke Desa Kambang Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Senin (4/6) sore, di Masjid Miftahul Anwar.

(Baca Juga : Perkuat Karakter Pariwisata Melalui Penguatan SDM)

Kegiatan itu diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, penyerahan dana bantuan kepada pengurus Masjid dan Tausiyah yang dibawakan oleh penceramah dari Kemenag Kapuas H Asy’ari, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama serta Sholat Magrib berjamaah bersama.

Pj Bupati Kapuas Agus Pramono dalam sambutan tertulis yang dibacakan Rianova mengatakan, bagi pemerintah bulan Ramadhan bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

“Tujuan Safari Ramadhan adalah untuk menjalin silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga sebagai sosialisasi program pemerintah sebagai upaya pembinaan umat beragama melalui siraman rohani,”katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan beberapa hal yaitu seluruh masyarakat harus selalu mewaspadai dan tidak terpengaruh adanya isu-isu yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama.

Kemudian, ia mengajak agar semua pihak dalam menyambut bulan puasa dengan mempertebal keimanan dan mensyukuri setiap rahmat yang diberikan oleh Allah SWT serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan semua.

“Marilah bersama-sama kita ciptakan suasana yang aman tentram dan damai. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang bersedia menjadikan tempat kegiatan Safari Ramadhan tahun ini. Semoga apa yang kita laksanakan mendapat berkah untuk kita semua,”tuturnya. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook